6 Cara Untuk Mahasiswa Dan Pelajar Tangani Stres Saat Pandemi

6 Cara Untuk Mahasiswa Dan Pelajar Tangani Stres Saat Pandemi

Menurut Dr. Luct Atcheson mengatakan bahwa salah satu bahaya dari isolasi diri adalah kamu akan memiliki terlalu banyak waktu untuk memikirkan hidup. Tak jarang pada saat berpikir, kamu akan lebih banyak memikirkan hal-hal buruk. Di samping itu, Anda juga perlu mengarahkan anak untuk membatasi semua informasi yang berpotensi dapat menyebabkan kecemasan atau kepanikan. Hal ini juga dapat menghindarkan anak dari rasa bosan akibat banyaknya tugas, sehingga anak akan tetap produktif selama menjalani social distancing. Di samping itu, pembuatan jadwal harian ini akan menghindarkan orangtua dari kebingungan menentukan prioritas yang dapat menyebabkan stres. Tak jarang orang tua kebingungan saat harus menentukan prioritas lantaran banyaknya tuntutan pekerjaan yang harus diselesaikan.

Yang terpenting, bahagiakan diri sendiri dulu, salah satunya dengan menggali hobi. Misalnya, jika ibu suka menjahit, bisa mendalami informasi terkait menjahit, atau bahkan mempraktikkan informasi yang sudah didapat. Jadi, tidak hanya menambah ilmu, tapi juga membuat bahagia karena tidak lagi merasa jemu dengan mengeksplorasi kesukaannya. Hubungkan materi pelajaran dengan kegiatan anak membantu orangtua di rumah, sehingga tidak hanya kebiasaan belajar yang ditanamkan, tetapi juga mendekatkan orangtua dengan anak. Stres saat hamil jika tidak ditangani bisa memicu kondisi lebih parah yang disebut depresi. Bantu para ibu hamil mengurangi stres dengan tidak membicarakan hal-hal negatif seputar kehamilan, melahirkan, menjadi seorang ibu.

Beberapa cara untuk tidak stress saat dirumah

Sekalipun tidak disarankan bagi anak-anak untuk bertemu teman secara langsung, mereka mungkin merasa sulit untuk dipisahkan dari teman-teman sebayanya dalam waktu yang lama. Salah satu hal yang paling Slot Gacor dirindukan anak untuk sekolah adalah bertemu tema sebaya dan bermain bersama. Untuk itu penting bagi kalian tetap membiarkan anak berinteraksi dengan temannya agar mereka tak merasakan stres.

Belum lagi adanya pembatasan diri untuk menghindari kerumunan atau berjaga jarak pastinya menambah kejenuhan bagi setiap anak. Si anak akan merasa tidak memiliki teman belajar, sehingga lama kelamaan akan muncul rasa malas untuk belajar kembali. Jika kamu merasa kesepian dan nggak nyaman terus berada di rumah, kamu bisa mencoba untuk berkomunikasi dengan teman. Jangan lupa untuk turut memberikan dukungan emosional bagi temanmu!

Cara mengatasi stress menjadi pencarian yang paling utama ketika semua orang harus di rumah saja, agar tidak tertular paparan virus Corona. Saat Anda merasa stres, berbicara dengan orang yang dipercaya dan disayangi seperti teman dan keluarga juga dapat membantu. Rumah123.com selalu menghadirkan suggestions dan artikel menarik mengenai gaya hidup di rumah. Saat kamu bermain dengan kucing, otak akan melepaskan hormon oksitosin yang bisa membuat rileks sehingga menghilangkan stres.

Comments are closed.