Corona Masih Ada, Ini Suggestions Bepergian Selama Pandemi!

Corona Masih Ada, Ini Suggestions Bepergian Selama Pandemi!

Untuk beberapa jenis permukaan, larutan pemutih rumah tangga dapat digunakan. Orang tua atau pengasuh yang dirawat dengan anak harus tinggal di ruangan setiap saat sampai boleh pulang atau hasil tes negatif. Baik anak dan orang tua harus mengenakan masker bedah atau surgical mask saat pergi keluar ruangan dengan alas an apapun.

Orang-orang dari segala lapisan usia dapat terinfeksi virus corona baru. Orang yang lebih tua, dan orang-orang dengan masalah kesehatan akan lebih rentan untuk mengalami sakit parah. Jumlah masker di pasaran sangat terbatas dan tenaga kesehatan harus mendapatkan masker agar dapat menjalankan tugas-tugas mereka. Kita dapat membantu kerja petugas kesehatan dengan tidak membeli atau menggunakan masker Agen Bola Online khususnya saat tidak batuk atau bersin. Untuk melindungi diri, misalnya saat mengunjungi pasar hewan hidup, hindari kontak langsung dengan hewan hidup dan permukaan yang bersentuhan dengan hewan. Berhati-hatilah ketika memegang daging, susu atau organ hewan mentah untuk menghindari kontaminasi dengan makanan mentah dan hindari konsumsi produk-produk hewan yang mentah atau tidak matang sempurna.

Jika Anda tidak sakit dan belum pernah terpapar coronavirus, Anda tidak perlu melakukan karantina diri sendiri. “Jika seseorang tidak menunjukkan gejala apa pun, tidak perlu mengubah rutinitas harian Anda,” kata Joseph Wendelken, juru bicara Departemen Kesehatan Rhode Island. Berapa lama Anda harus melakukan karantina jika Anda yakin telah melakukan kontak dengan orang yang terjangkit virus corona? Menurut CDC, jika individu tidak menunjukkan gejala penyakit setelah dua minggu, mereka seharusnya boleh menyimpulkan periode karantina sendiri dan kembali ke rutinitas harian mereka seperti biasa. Orang lansia paling rentan terhadap infeksi virus corona, khususnya mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah atau memiliki masalah pernapasan. Anda dapat melindungi mereka dengan memotivasi mereka untuk sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Pasien juga dianjurkan untuk menggunakan alat makan dan alat mandi pribadi, begitu juga dengan perlengkapan ibadah. Selanjutnya, pastikan agar persediaan vitamin dan suplemen mencukupi dan berizin Badan POM. Penting pula untuk selalu berkonsultasi dan meminta resep dokter apabila memerlukan obat-obatan lainnya. Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Dr Reisa Broto Asmoro membenarkan bahwa seseorang yang tidak bergejala serius bisa melakukan isolasi mandiri. Namun, harus diingat bahwa selama menjalani isoman, pasien tidak dibiarkan sendirian tanpa bantuan orang lain. Isolasi boleh mandiri tetapi untuk bisa sembuh kembali harus sendiri, melainkan melibatkan orang-orang sekitar agar terpantau dengan baik. Namun dalam pengerjaannya, perlu diperhatikan beberapa hal agar kondisi anak tetap fit.

Disarankan untuk tetap dirumah saja

Atau, bisa diganti dengan sepeda statis selama forty five menit untuk ketahanan tubuh. WFH memang bisa membuat Anda memiliki lebih banyak waktu senggang di rumah. Namun, tidak jarang orang menjadi terlena akan kelebihan waktu ini dan memanfaatkannya untuk bersantai-santai seharian. Jika Anda merasa lapar di tengah bekerja, pilihlah camilan sehat, seperti buah, kacang-kacangan, yoghurt, atau produk olahan susu rendah lemak. Selain bisa mengatasi lapar, camilan ini juga bisa memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Jika pasien COVID-19 memiliki komorbid atau penyakit penyerta, maka pasien dianjurkan untuk tetap melanjutkan pengobatan yang rutin dikonsumsi. Bila tipe ESOnya tergolong berat maka harus dihentikan penggunaan obat dan menerima pengobatan di rumah sakit. Seorang pria berusia 30 tahun mengalami gatal-gatal dan inflamasi di wajahnya. Setelah dia mengunjungi dokter di salah satu RS di Surabaya, diketahui bahwa pria tersebut telah mengkonsumsi obat tertentu. Dokter mengatakan bahwa gatal dan inflamasi itu dikarenakan ESO dari obat yang dikonsumsi. Semoga deretan ide di atas bisa menginspirasi agar anak tetap bisa aktif secara fisik meski di rumah saja.

Comments are closed.