Pks Ingatkan, Jangan Ulangi Cara Kekerasan Di Perpanjangan Ppkm

Pks Ingatkan, Jangan Ulangi Cara Kekerasan Di Perpanjangan Ppkm

Romo Agustinus Heri Wibowo, Pr Sekretaris Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia , misalnya, menilai perpanjangan PPKM sampai 25 Juli 2021, supaya laju penularan covid menurun dan kebutuhan pengobatan covid di RS berkurang. Sehinga, RS tidak lumpuh karena over capability, dan dapat menangani penyakit penyakit lainnya yang mengancam nyawa. Pasar tradisional, toko kelontong, pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasionalnya sampai pukul 20.00 dengan kapasitas pengunjung yang diperbolehkan hanya 50%. Sedangkan untuk apotik dan toko obat diperbolehkan beroperasi selama 24 jam.

PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meminta para pelaku usaha untuk mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level IV di Kota Pontianak. Menurutnya, dengan upaya bersama antara Pemerintah Kota Pontianak dengan pelaku usaha, Kota Pontianak diharapkan bisa keluar dari PPKM Level IV yang berlaku mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Memang diakuinya saat ini ada keterbatasan vaksin karena pihaknya tergantung pasokan dari pemerintah pusat. [newline]Sambil menunggu hingga situasi membaik, Anda bisa merencanakan staycation atau traveling Agen Bola Online ke berbagai destinasi di Indonesia di masa mendatang dengan promo No Worry Bareng BNI di Mister Aladin. Koordinator tim pakar dan juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19, Wiku Adisasmito menyampaikan, penerapan PPKM Darurat secara bertahap telah menunjukkan hasil. Terkait aturan pengunjung warteg harus tunjukan surat vaksin, pemilik warteg beranggapan hal itu merupakan kebijakan mengada-ada. Kemudian untuk menjaga konsumsi rumah tangga/daya beli masyarakat, pengusaha juga mendorong pemerintah agar berbergai bantuan langsung tunai disalurkan tepat waktu dan tepat sasaran.

Hal ini dilakukan karena meski PPKM diterapkan, namun angka kasus positif COVID-19 masih tinggi. Dalam diskusi ini, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut Jokowi menekankan kepada kepala daerah untuk mencontoh penanganan COVID-19 di China dan India. Jangan sampai, kata Puan, kondisi mereka yang menjalani isoman mengalami pemburukan dan berisiko kematian juga karena kesulitan mendapatkan obat dan pasokan nutrisi untuk tambahan imunitas yang diperlukan.

Indeks Harga Saham Gabungan berpotensi tertekan lagi apabila dipastikan PPKM darurat kembali diperpanjang. Hal ini tercermin dari anjloknya mayoritas emiten saham pada saat pertama kali isu PPKM darurat muncul pada 28 Juni lalu dan saat isu perpanjangan PPKM darurat muncul pada 20 Juli lalu. Lantas jika PPKM Darurat benar-benar diperpanjang, apa dampaknya ke pasar saham?

Sebagaimana diketahui, saat ini Kota Pontianak berada pada zona oranye dengan skor masih di angka 1,89. Sebab untuk kategori level III, skor harus di atas angka 2 dengan zona oranye. Untuk itu, ia menekankan, meskipun sudah divaksin, bukan berarti protokol kesehatan diabaikan. Edi menjelaskan, vaksin sebagai upaya meningkatkan antibodi dari Covid-19.

Cara agar ppkm tidak di perpanjang kembali

“Apabila masih ada perusahaan-perusahaan nonesensial/kritikal tidak taat aturan harus ditertibkan sesuai undang-undang yang berlaku,” kata Anas. Juru bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah di Medan Senin mengatakan perpanjangan PPKM berskala mikro ini bagi 6 kabupaten/kota yakni Medan, Binjai, Pematangsiantar, Deli Serdang, Simalungun, dan Langkat. Dia juga meminta agar pemerintah, dalam hal ini Mendagri Tito Karnavian agar lebih sigap mengantisipasi hal tersebut. Jangan sampai pendekatan dengan kekerasan dalam menegakkan aturan, terulang kembali. “Mang Oded selalu ketika mengambil kebijakan, bukan kebijakan pribadi, tapi harus hasil rapat dengan yang lain antara pemerintah dan Forkompimda,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Rabu (20/1) kemarin. Senada dengan Sekda Ciamis, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana menambahkan percepatan vaksinasi di Ciamis harus ditingkatkan dengan tidak hanya mengandalkan puskesmas, mengingat batas expired vaksin hanya enam bulan saja.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden meminta agar semua pihak bisa bekerja sama bahu-membahu untuk melaksanakan PPKM ini dengan harapan kasus Covid-19 akan segera turun dan tekanan pada rumah sakit juga menurun. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat yang dimulai sejak three Juli 2021 lalu, sedianya berakhir pada 20 Juli 2021. Namun, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah terus memantau penerapan kebijakan PPKM Darurat ini. Kendati demikian, apabila tidak ada dukungan atau insentif sosial ekonomi kepada masyarakat, pihaknya meminta untuk tidak dipaksakan diperpanjang.

Wagub pun mengatakan, Pemerintah Daerah bersama TNI-POLRI dan stakeholders harus mempersiapkan berbagai langkah antisipasi untuk menghadapi apabila terjadi lonjakan kasus COVID-19. Kalau ledakan kan kita harus memperhitungkan BOR kita, perlu tidak kita menindaklanjuti dengan penyiapan rumah sakit darurat tadi kan, kemudian bagaimana kebutuhan stok pangannya mencukupi atau tidak. Ini kan penting, siapa tahu masyarakat harus disuplai, misalnya, atau diberikan bantuan pangan,” bebernya. Pembawa virus ini ujar dia yang harus mendapatkan proteksi dengan pembatasan dan disiplin protokol kesehatan. Terlepas dari dilanjutkan atau tidaknya kebijakan ini ujar Ganip, tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Menkes kembali mengingatkan masyarakat meskipun telah divaksinasi COVID-19 secara lengkap, kemungkinan untuk terpapar virus masih ada.

Jakarta, Beritasatu.com – Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat akan segera berakhir di tanggal 20 Juli 2021 ini. Dan saat ini pemerintah masih merencanakan perpanjangan pelaksanaan PPKM Darurat sebagai upaya untuk mencegah mobilisasi masyarakat agar kasus Covid-19 bisa turun dan membuat fasilitas kesehatan masyarakat kembali normal. “Tidak memperpanjang berarti memperlama penderitaan karena penyebaran covid akan makin meluas. Juga akan makan waktu lebih lama lagi untuk menanggulanginya. Sikap mendukung itu kami wujudkan dalam bentuk seperti tertuang dalam Surat Edaran kami di wilayah Keuskupan Agung Samarinda,” sambungnya. Adapun pasar tradisional selain yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari diizinkan dibuka sampai dengan pukul 15.00 dengan kapasitas pengunjung 50 persen.

Comments are closed.