Ribuan Pedagang Pasar Di Klaten Sudah Didata, Namun Pelaksanaan Vaksin Covid

Pertama adalah pedagang pasar Klandasan di Balikpapan Kota, lalu kedua Pasar Pandansari di Balikpapan Barat. Untuk pedagang Pasar Klandasan, penyuntikan sudah dilakukan hingga dua kali. Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat, terutama di bidang ekonomi. Bertahan di tengah pandemi itu adalah pilihan, walaupun harus banting setir, beralih dari Tembak ikan usaha satu ke usaha lainnya. Jangan sampai mencari rejeki dengan melanggar aturan dengan merugikan masyarakat yang lainnya,” katanya. Lurah Sumerta , I Wayan Eka Apriana saat dikonfirmasi, mengatakan penertiban yang digiatkan oleh pihaknya ini, menyasar pedagang yang dengan sengaja menggunakan trotoar untuk berjualan serta mengganggu akses lalu lintas pengguna jalan.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengaku akan segera merealisasikan vaksin lanjutan di sulsel. “Dalam artian kita cuma punya ide, kita upload lalu bisa dikenal banyak orang. Sebenarnya itu aja inti utama dari promosi yang udah kita lakukan,” tambah Naufal.

“Sudah 400 pedagang dites, 200 orang swab take a look at dan 200 orang fast test. Dari awal 50 orang swab, 100 orang swab di Pendopo Cimahi, 50 orang rapid di Pasar Atas dan 200 orang rapid di Pasar Antri,” ujarnya. Pemerintah baik tingkat pusat hingga daerah, bergotong royong membantu masyarakat melalui berbagai jenis bantuan, baik itu Bantuan Sosial Tunai , Bantuan Langsung Tunai , Bansos JPS Provinsi dan Kabupaten, PKH dan BPNT. Dalam penerimaannya pun harus tepat sasaran dan tidak boleh penerima ganda.

Berjualan vaksin covid

Vaksinasi Covid-19 terhadap para pedagang di Malioboro Yogyakarta itu rencananya akan dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo. Slamet menjelaskan, jatah vaksinasi pertama besok menyasar pedagang sisi barat Jalan Malioboro atau mereka yang berjualan cenderamata. TEMPO.CO, Yogyakarta – Pedagang Malioboro Yogyakarta akan menjalani vaksinasi Covid-19 bersama pada Senin, 1 Maret 2021.

’’Khusus di sini dalam sehari ditarget seribu lebih vaksinasi,’’ kata petugas Dinas Kesehatan Surabaya M. Ashadi. Kepala Bagian Humas Febriadhitya Prajatara menjelaskan, pemkot terus meningkatkan kemampuan vaksinasi. Vaksinasi dilakukan di puskesmas, puskesmas pembantu, serta rumah sakit.

“Kalau masih ada menjual hewan kurban di trotoar Satpol PP nanti bergerak untuk mengarahkan berjualan di titik yang telah ditentukan,” kata dia. Kata dia, setelah mengeluarkan surat imbauan tersebut, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan, untuk menentukan titik tempat berjualan. “Yang jelas kami dengan jajaran Gugus Tugas Kota, dari Kejari, pak Kapolres, pak Dandim tetap untuk menjaga kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan yakni tiga M ,” pungkasnya.

Soal harga, dia menekankan akan tunduk pada aturan yang dibuat oleh pemerintah, misalkan dengan menetapkan tarif batas atas. Inkoppas sudah berdiri sejak 1957, saat ini membawahi 2.968 koperasi di setiap pasar di seluruh Indonesia, saat ini posisi Ketua Umum Inkopas, Ferry Juliantono.

Dalam vaksinasi pertama di Pasar Tanah Abang blok A itu akan ada 50 vaksinator yang diturunkan oleh Kemenkes memberikan vaksin bagi warga Pasar Tanah Abang Blok A. Direncanakan vaksinasi itu akan dilakukan selama enam hari dengan harapan pedagang dan warga di Pasar Tanah Abang seluruhnya mengikuti vaksinasi. Sebanyak 1.400 pedagang di pasar wilayah Kota Tangerang, Banten menerima vaksinasi Covid-19 untuk pertama kalinya pada Senin.