Tangani Pandemi, Presiden

Tangani Pandemi, Presiden

Saat beraktivitas di luar rumah, terapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker sesuai standar kesehatan, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Masyarakat mesti selalu #ingatpesanibu dan menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari Slot Online kerumunan, juga mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 30 detik. Saat ini, itulah satu-satunya cara paling efektif dalam mencegah penularan COVID-19. Sembilan bulan berlalu, kini kondisi penyebaran Covid-19 meluas di bumi Mataram. 1 Desember 2020 Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta masuk zona merah.

“Ayah …, ayah …,” seru bocah berusia tiga tahun setiap mendengar pintu pagar rumah dibuka, sambil berlari memeriksa apakah itu benar ayahnya yang pulang dari kantor, cerita Arif. Fimela.com, Jakarta Presiden Jokowi sempat menyebut bahwa pelaksanaan PSBB dan PPKM belum cukup efektif untuk menekan angka penyebaran kasus COVID-19. Menanggapi pernyataan Presiden Jokowi, DPR RI pun mengusulkan opsi lockdown akhir pekan yang dinilai lebih efektif dalam menekan angka penyebaran COVID-19. Pemasangan Dinding Timbal Ruang Radiologi RSUD Kabupaten Pringsewu Pada bulan September 2020, proses pengerjaan pemasangan lapisan timbal untuk dinding Ruang Radiologi di RSUD Kabupaten Pringsewu telah dikerjakan. Pengerjaan ruangan dikoordinir oleh Bapak Moch Arief Rahman selaku Koordinator Service Meditrans.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan Provinsi Jatim meminta seluruh masyarakat, untuk selalu patuh dan tak abai penerapan protokol kesehatan walaupun sedang di rumah. Upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster penularan Covid-19 di keluarga. Untuk anggota keluarga yang positif Covid-19, segera lakukan isoman atau perawatan di rumah sakit, dan tergantung kondisi. Tapi yang perlu dicatat, kalau ternyata kita negatif, jangan senang dulu, kita juga perlu melakukan karantina.

Berikutnya, katanya, untuk menekan munculnya klaster keluarga dengan cara menerapkan gaya hidup sehat agar tidak mudah terserang virus, termasuk berolahraga dan mengonsumsi makanan serta minuman sehat. “Mari jaga diri kita, anak kita dan keluarga kita dari penyebaran Covid-19 yang berbahaya ini,” pungkasnya. Selain itu, PT SUCOFINDO berkomitmen meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja dengan melayani jasa pengujian kualitas udara dan jasa Disinfection Monitoring. Jasa ini memonitor bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan cek atas keefektifan proses disinfektasi di lingkungan usaha, terutama di bagian yang sering terpapar publik.

Banyak sekali klaster keluarga saat pandemi ini

Tentunya kondisi ini menjadi perhatian penting bagi masyarakat dalam upaya menghindari Covid-19 dari orang-orang tersayang. “Kegiatan berkumpul warga pun menjadi cara virus corona menyebar dari satu orang yang terinfeksi ke orang lain dengan mudah. Sebab, biasanya saat warga sudah berkumpul, jaga jarak sulit sekali diterapkan,” ungkapnya. Ketiga, protokol kesehatan keluarga ketika beraktivitas di luar rumah.

Comments are closed.