7 Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

7 Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

Penyakit ini dapat menyebar dari orang-orang melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut pada saat batuk, bersin, atau berbicara. Bisa juga seseorang terinfeksi COVID-19 ketika tanpa sengaja menghirup droplet dari penderita. Inilah sebabnya mengapa kita penting untuk menjaga jarak hingga kurang lebih satu meter dari orang lain. Sekitar 80% kasus dengan gejala ringan dapat pulih tanpa perlu perawatan khusus.

Jika salah satu dari syarat di atas tidak terpenuhi, isolasi perlu dilakukan di tempat yang disediakan oleh pemerintah atau kelurahan. Virus dapat ditularkan melalui makanan, peralatan makan, piring, dan cangkir. Coba untuk menjauhkan tangan Anda dari lokasi mana pun di wajah Anda di mana virus dapat masuk ke tubuh. Gunakan pembersih tangan ketika Anda tidak dapat mencuci tangan dengan benar.

Minum air yang cukup dan penuhi kebutuhan elektrolit, Vitamin B1, C, D, E, Zinc, Magnesium melalui makanan atau suplemen. Air merupakan mukolitik natural dan membantu menjaga agar ginjal tidak bekerja terlampau keras. Kalau memungkinkan, sediakan alat lain, seperti pengukur tekanan darah dan pengukur kadar O2 dalam darah , untuk membantu menilai gejala-gejala yang mengindikasikan hipoksia dengan lebih akurat. Perhatikan juga bila ada perubahan dari hari ke hari dalam urine dan buang air besar. Gunakan obat-obatan yang sudah Anda siapkan untuk mengurangi gejala-gejala yang Anda alami. Cuci pakaian dan peralatan makan-minum pasien terpisah dari orang lain di rumah.

Penerbitan pedomannew normalini dilakukan agar masyarakat dapat tetap produktif, tetapi sambil mencegah meluasnya penularan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. Mulailah membiasakan melepas sepatu sebelum masuk rumah dan langsung ganti baju setelah pulang dari tempat-tempat ramai. Jangan lupa untuk segera mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Di masa pandemi virus corona ini, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah dan menghindari aktivitas di luar rumah.

Setelah digunakan, lepas masker, lepas tali elastis dari daun telinga sambil tetap menjauhkan masker dari wajah dan pakaian, untuk menghindari permukaan masker yang mungkin terkontaminasi. Vaksin pneumonia, seperti vaksin pneumokokus dan vaksin Haemophilus influenza tipe B , tidak memberi perlindungan terhadap virus corona baru. Virus ini sangat baru dan berbeda sehingga membutuhkan vaksin sendiri. Menyemprotkan alkohol atau klorin ke seluruh tubuh tidak akan membunuh virus yang telah memasuki tubuh.

Disarankan untuk tetap dirumah saja

Jika Anda mengalami gejala COVID-19, segera hubungi fasilitas kesehatan atau hotline nasional COVID-19 untuk meminta saran. Beberapa orang yang terjangkit COVID-19 juga dapat mengalami infeksi bakteri karena komplikasi. Dalam hal ini, dokter dapat saja merekomendasikan penggunaan antibiotik. Jadi bagaimana belajar on-line di rumah versi kalian, apakah sudah efektif?

Gunakanlah masker selama mengisolasi diri sehingga virus corona tidak akan menular kepada keluarga di rumah. Apabila anak sedang demam, batuk, pilek ringan, sepanjang masih dapat ditangani sendiri di rumah, sebaiknya tidak segera berkunjung ke fasilitas kesehatan. Berikan obat demam (parasetamol, dapat diulang tiap 4-6 jam selama masih demam, maksimal 5 kali dalam 24 jam) apabila suhu 38 derajat celcius atau lebih. Apabila timbul gejala, segera lakukan isolasi mandiri, dan pada anak serta anggota keluarga lain juga perlu dilakukan pengawasan mandiri. Amerika dan Organisasi Kesehatan Dunia , aktivitas fisik dan olahraga selama pandemi Covid sangat dianjurkan supaya anak tetap sehat dan tidak stres.

Maka, bila ada anggota keluarga yang baru pulang dari wilayah atau daerah terjangkit virus corona, sebaiknya tetap melakukan pengawasan mandiri selama 14 hari. Itulah beberapa ideas yang bisa dilakukan jika Anda berencana mengajak anak beraktivitas di luar rumah. Tapi, sebaiknya Anda tidak terlalu sering membawa si kecil ke luar rumah.

Oleh karena itu, sebaiknya orangtua mendorong anak untuk tetap melakukan aktivitas fisik di masa tumbuh kembangnya. Berikut deretan ide aktivitas fisik menyenangkan yang bisa dilakukan bersama anak di rumah. Memasuki fase adaptasi kebiasaan baru atau new regular Depo E-money, berbagai aktivitas kini dapat kembali dilakukan di luar rumah dengan protokol kesehatan tertentu.

Comments are closed.