Bagaimana Efektivitas Masker Dobel Untuk Cegah Covid

Bagaimana Efektivitas Masker Dobel Untuk Cegah Covid

“Pemberian Vaksin Covid-19, baik sedang berpuasa maupun ketika tidak berpuasa harus tetap memperhatikan kontraindikasi apakah seseorang memiliki penyakit penyerta atau tidak. Khusus lansia, perlu ditekankan apakah para lansia telah memenuhi penilaian rating RAPUH ,” ujar DR. dr. Rachmat Latief, Sp.PD, KPTI, Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Pentakit Infeksi Tropis Primaya Hospital Makassar. Cuci tangan dengan air bersih dan sabun atau hand sanitizer setelah bersin atau batuk.

Masker double sangat membantu dalam efektivitas penularan

Caranya, adalah dengan memastikan bahwa masker tersebut dipasang dengan baik, sesuai kontur wajah pemakai untuk mencegah kebocoran udara di sekitar tepi masker. Segera cari perawatan medis darurat jika mengalami gejala seperti kesulitan bernapas, nyeri atau tekanan yang terus-menerus di dada, muncul gejala baru, ketidakmampuan untuk bangun atau tetap terjaga, bibir atau wajah kebiruan, atau hal-ha lainnya yang mengganggu kesehatan Agen Bola Online tubuh. Kemudian, apakah masyarakat tetap diperbolehkan mengonsumsi makanan atau minuman tersebut? “Bisa saja, namun harus memperhatikan jumlah konsumsi dan frekuensi dalam mengonsumsinya,” ujar dr. Andi Faradilah, Sp.GK, Dokter Spesialis Gizi Primaya Hospital Makassar. Saat ini, pemeriksaan tes PCR adalah satu-satunya prinsip tes yang bisa kita percayakan sebagai hasil tes konfirmasi penyakit paling baik untuk deteksi COVID-19.

Lapisi masker medis bedah dengan masker kain katun yang memiliki pori-pori agar tidak sesak. Menurut Koordinator RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S.,M.A.R.S., M.H, dengan bertambahnya tingkat hunian RSDC, menunjukkan masih banyaknya yang tertular covid 19 di masyarakat, sehingga berakibat adanya peningkatan hunian di rumah sakit. Masker keluaran eGee-Pro ini berstandar higienis yang lebih tinggi karena memiliki partisi di antara hidung dan mulut, sekaligus memudahkan pernapasan dan menangkal bau dari lingkungan sekitar.

Sesudah Vaksinasi Covid-19, peserta vaksinasi dianjurkan untuk beristirahat dan lakukan kegiatan ringan. “Dianjurkan untuk menggunakan masker bedah di dalam dan masker kain di luar karena pemakaian seperti ini akan meningkatkan efektivitas filtrasi masker dan dapat memblokir 80% partikel,” ujar dr. Nafiandi, Sp.PK, Dokter Spesialis Patologi Klinik Primaya Hospital Bhakti Wara. Masker medis tidak benar-benar pas di wajah, sehingga masih ada rongga di bagian bawah, atas, dan samping. Celah tersebut dapat menjadi jalan masuk partikel berisi virus dari luar.

Setelah dicuci dan dikeringkan, simpanlah pada tempat yang bersih dan steril dari kotoran namun juga mudah dijangkau supaya Sobat tidak kesulitan saat hendak memakai lagi. Sedangkan khusus untuk masker medis yang penggunaannya sekali pakai dan tidak boleh dicuci, dianjurkan dibungkus dengan plastik atau dibuang pada tempat sampah khusus saat selesai dipakai supaya tidak mengkontaminasi. Hal ini tentu saja menjadi perhatian banyak orang ketika masker menjadi bagian dari gaya hidup di saat pandemi sekarang ini. Di tempat-tempat publik atau keramaian, masker wajib dipakai sebagai salah satu cara meminimalkan penyebaran virus, selain mencuci tangan dan menjaga physical distancing. Bahkan beberapa tempat tidak akan membiarkan orang masuk tanpa menggunakan penutup hidung dan mulut yang satu ini. Pemakaian masker berlapisitu untuk melindungi diri dari paparan virus secara efektif.

Comments are closed.