Begini Cara Atasi Stress Eating Saat Di Rumah Aja

Begini Cara Atasi Stress Eating Saat Di Rumah Aja

Untuk itu, orang tua sebaiknya tak terobsesi terlalu element, namun coba lihat dari sisi yang lebih ringan dan hargai kemajuan yang dibuat anak sekecil apapun. Tilwe menyarankan untuk tidak mencoba dan menyesuaikan anak dengan harapan orang tua. Tiap anak unik dan tidak bisa dipaksa menjadi seperti yang kita mau. Ketika Bunda merasa stres, coba minta masukan dari keluarga atau teman. Menurut Tilwe, cara tersebut akan memberi sudut pandang berbeda dan seringnya, para ibu bisa mendapat solusi dari masalah yang dia alami. Rehat untuk minum teh merupakan cara yang baik untuk meredakan stres dan menenangkan pikiran. [newline]Sebelum mengambil makanan, tanyakan kembali pada diri sendiri apakah sudah benar-benar lapar.

Photo by Liza Summer from PexelsUntuk menghindari kemungkinan terkena stres ajarkan anak untuk bersikap realistis. Image by cherylt23 from PixabaySalah satu faktor stress selanjutnya yang tidak terduga dan bisa saja terjadi di sekolah adalah terlalu sering melihat tayangan video dari internet. Biasanya konten tersebut memuat unsur yang tidak baik namun disukai oleh mereka, sehingga lama-kelamaan akan mempengaruhii fokus mereka di sekolah. Cocok untuk segala usia, baik untuk persiapan AKM, UTBK, Ujian Mandiri universitas & sekolah kedinasan, tes CPNS, hingga rekrutmen pekerjaan.

Beberapa cara untuk tidak stress saat dirumah

Sebab, alih-alih mengonsumsi makanan, sebaiknya alihkan keinginan untuk makan dengan menelepon teman, mandi, mendengar musik, atau menonton. Percayalah, ruang kerja yang tidak nyaman justru membuat produktivitas menurun drastis. Agar si buah hati merasa tetap diperhatikan, sebaiknya Anda membuat ruang kerja yang dekat dengan mereka.

“Setiap anak harus difasilitasi agar tidak terjadi kekerasan yang berlanjut,” katanya. “Saya menyarankan orangtua harus siap menerima kondisi saat ini dimana anak-anak kita merupakan generasi gadget,” ujarnya. Salah satu automobile apaling ampuh untuk hilangkan stress adalah dengan mengkonsumsi hiburan. Hiburan bisa datang dari mana saja, bisa dari mendengarkan music, menonton movie Kakek Merah, menyaksikan video yang lucu, bermain dengan binatang peliharaan, menulis, melukis dan lain lain. Seperti contoh nya kalau kamu hobil olahraga, sempatkan menit waktu mu untuk berolahraga.

Selain itu, menjadi orang yang religius menurut penelitian membuat umur seseorang menjadi lebih panjang. Sebagian besar agama mengatur umatnya untuk menjalankan perintah dan menjauhi larangan, misalnya tidak minum atau mengurangi alkohol dan selalu berpikiran positif. Ditemani hewan peliharaan, ternyata dapat meringankan rasa kesepian yang Anda rasakan.

Luangkan waktu untuk melakukan beberapa siklus berdiri, jongkok, perengangan, dan berdiri lagi. Teman bisa membuat aktivitas olahraga menjadi semakin menyenangkan. Walaupun kamu olahraga secara virtual, melakukannya bersama teman bisa membuat perbedaan besar. Terjebak di rumah dapat berakibat serius pada tingkat aktivitas Anda, menyebabkan kebosanan, stres, dan meningkatnya frekuensi mengemil. Ingat, makanan olahan mungkin nyaman, tetapi makanan ini membuat kita lebih mudah untuk makan berlebihan.

Buat grup whatsapp atau google hangout untuk mengobrol tentang hal-hal di luar pekerjaan. Temukan suatu tempat di mana Anda dapat mengatur komputer Anda yang ergonomis dan jauh dari space yang Anda gunakan untuk bersantai. Sama seperti di kantor dengan meja kerja Anda, jagalah kebersihan dan kerapihannya, setelah semua rapih maka pikiran Anda pun juga semangat. Ini hanya membuat Anda lebih depresi serius dan menurunkan produktivitas Anda. Menjaga rutinitas sederhana ini berjalan akan meningkatkan kesejahteraan psychological dan fisik. Meski bekerja dari rumah, bukan berarti Anda kehilangan daya tarik Anda.

Fisik yang sehat bisa membantu kamu mengatasi stres karena masalah keluarga. Psikolog Intan Erlita mengatakan orangtua dan lansia di rumah saja lebih rentan mengalami stres karena terus mendapat paparan berita di media sosial. Salah satu cara menghilangkan stres akibat pandemi COVID-19 ialah dengan menenangkan pikiran Anda dan tetap cari kegiatan positif untuk mengisi hari-hari Anda. Kurangi baca berita yang membuat stres dan perbanyak pikirkan hal-hal baik apa yang bisa Anda ambil dan pelajari dari akibat pandemi COVID-19 ini. Rasa takut dan cemas merupakan hal wajar selama masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Comments are closed.