Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha Bagi Pemula

Penulis sudah beberapa kali mendapatkan beasiswa free of charge dari sekolah dan universitas serta yayasan amal. Beasiswa yang diberikan lumayan besar sekitar Rp 800 ribu per semester. Uang beasiswa itu selain bisa digunakan untuk biaya pendidikan, dapat juga dipakai sebagai modal awal dalam membuka suatu usaha yang kelak bisa membiayai pendidikan mahasiswa tersebut. Jika usaha Anda sudah cukup berkembang dan mendapatkan keuntungan serta kiranya mendapatkan pinjaman bisa membantu perkembangan, Anda bisa mencoba mendapatkan pinjaman dari bank.

Karena selain modal, Sahabat UKM juga mendapatkan pelatihan wirausaha yang sangat bermanfaat nantinya. Dibutuhkan mental pemenang dan bersungguh-sungguh jika ingin mendapatkan modal lewat cara ini. Bila Sahabat UKM sudah memiliki modal namun masih belum cukup, Anda bisa mencoba cara ini.

Terdapat banyak jenis UMKM yang bisa kamu jadikan referensi untuk merintis usaha. Bidang kuliner merupakan salah satu jenis UMKM yang menguntungkan dan selalu laris. Bisnis kuliner juga memiliki banyak kategori, seperti makanan ringan, minuman, sampai dengan makanan pokok. Semua usaha kuliner memiliki potensi yang bagus karena kuliner banyak dicari oleh masyarakat, terlebih yang tinggal di kota besar. Walaupun demikian, keberhasilan menjalankan UMKM tetap tergantung pada bagaimana kamu memasarkan produk dan berinovasi.

Mendapatkan modal usaha

Banyak juga begin-up yang memanfaatkan crowdfunding sebagai cara mendapatkan modal usaha secara cepat dan praktis. Dana yang didapat dari para supporter atau associate dapat digunakan untuk membiayai begin-up atau para pengusaha yang mengajukan pinjaman dana untuk melebarkan sayap bisnis mereka. Kalau kamu tak punya jaminan, kamu bisa memanfaatkan fasilitas Kredit Tanpa Agunan untuk mendapatkan modal bisnis. Kamu bisa mengajukan KTA secara online Bandar Slot dan membandingkan terlebih dahulu produk KTA dari financial institution yang berbeda untuk mencari bunga terendah. Punya modal usaha yang memadai adalah impian para calon pengusaha. Fasilitas pinjaman modal usaha tanpa jaminan memang dapat jadi solusinya.

Pihak yang diberi modal adalah warga yang termasuk dalam wilayah PNPM Mandiri. Namun ada beberapa persyaratan administrasi tambahan yang diperlukan, yaitu surat pernyataan bahwa anda tidak sedang menerima pinjaman dari BUMN lain. Program ini merupakan perwujudan dari peraturan menteri Negara BUMN yang menyebutkan bahwa BUMN memiliki kewajiban untuk melakukan kemitraan dengan masyarakat dan juga bina lingkungan. Selanjutnya bisa anda simak di sini tentang bagaimana cara mengajukan KUR agar dapat disetujui.