Nggak Punya Modal? Inilah 7 Cara Mendapatkan Modal Usaha Untuk Bisnis

Dengan semakin banyaknya penduduk yang berwirausaha sendiri, tingkat perekonomian Indonesia pun semakin meningkat. Akan tetapi, kendala utama yang sering dihadapi oleh pebisnis di Indonesia adalah soal modal. Banyak bisnis-bisnis yang potensial terpaksa gulung tikar akibat kehabisan modal. Karena itu, untuk membantu penduduk Indonesia yang berniat untuk membuka usaha sendiri, dalam artikel ini akan kami berikan lima cara untuk mendapatkan modal usaha.

Website menjadi tempat bertemunya pemilik proyek dengan supporter atau associate yang menanamkan modal. Ketiganya memiliki peran masing-masing untuk menciptakan suatu kondisi yang kondusif demi terlaksananya proyek dan tercapainya tujuan masing-masing pihak. Business Personal Loan merupakan fasilitas kredit modal kerja daribank BCA yang bisa diajukan tanpa menyertakan agunan. KUR dapat diajukan oleh individu ataupun kelompok usaha produktif yang ingin mengajukan pinjaman bank namun tidak memiliki agunan. Prana Wulan Ariesty, Pawning Officer Bank Syariah Mandiri, bahwa BSM memiliki layanan gadai emas, yang bisa jadi pilihan untuk mendapatkan modal usaha.

Mendapatkan modal usaha

Mulai dari mendirikan usaha sendiri atau membuat usaha bersama dengan teman-teman terdekat. Kejujuran akan kondisi bisnis akan sangat diperlukan, pun kemampuan berargumen secara diplomatis. Kamu harus siap bahwa investor akan mencoba mencari celah kelemahan dari bisnismu. Tapi, jika kamu sudah paham cara berpikir mereka–seperti yang sudah dijelaskan di poin 1 di atas–maka hal ini seharusnya tak akan jadi masalah yang terlalu besar.

Solusi untuk usaha yang membutuhkan pembiayaan bersifat liquid atau musiman. Pegadaian menawarkan kredit dengan angsuran bulanan untuk Usaha Kecil dan Menengah dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah atau maksimal usia 60 tahun saat jatuh tempo pinjaman.

Biasanya pinjaman yang dapat diberikan dari non financial institution maksimal Rp 250 juta. Akan tetapi, hal itu cukup cocok, sebab biasanya konsumen meminjam ke non bank karena membutuhkan dana cepat dalam satu atau dua hari. Buat pengusaha UKM, bank Slot online via deposit pulsa juga memiliki program Kredit Usaha Rakyat yang sebenarnya merupakan program pemerintah.

Kamu harus mengenali, mana investor yang suka bekerja sama dengan bisnis kecil ini. Akan sulit buat kamu meyakinkan dan membangun rasa percaya pada mereka, jika kamu tidak mampu berpikir dengan cara berpikir investor untuk dapat membujuk mereka menanamkan dana untuk bisnismu. Namun, bila jumlah pinjamannya besar, maka pilih fitur pinjaman jumbo dengan minimal jumlah pengajuan pinjaman sebesar Rp 1 juta dengan opsi tenor three bulan atau 6 bulan.